kenapa Hukum syariat ISLAM di ACEH dianggap kamuflase? KENAPA? Lihatlah sisi positifnya!!!


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Dear teman,,lama tak bersua..

awalnya saya ragu untuk menulis topik hari ini..

tapi saya akan mencoba meluruskan akan satu hal yang masih mengganjal di hati dan pikiran…

Mengapa masih saja hukum syariat di ACEH dianggap sebagai kamuflase!?

pernyataan ini saya dengar sendiri dari salah seorang narasumber yang tak perlu saya sebutkan namanya. dalam menjawab pertanyaan salah seorang audience beliau mengatakan jika hukum sayariat di aceh hanyalah sekedra kamuflase belaka…. Menagapa? apa dasar nya? apa hanya 4 qanun yang diterapkan sehingga dianggap kamuflase? apa karena polisi syariat tidka diberikan senjata lengkap dianggpa kamuflase? apa karena hanya dengan sekali  pernah ke aceh dan bisa menilai semua tentang ACEH? dan ini semua dianggap kamuflase?

memang hukum kami hanya ditingkat perda, kenapa? walau kami diberi otonomi daerah, kami tetap dibawah naungan NKRI. Di mana tidak semua hukum bisa diterapkan dengan semua, lagi2 seperti yang kalian dengungkan juga, susahnya tegak hukum syariat ISLAM terutama di bumi INDONESIA ini karena HAM..lagi2 HAM bukan?!

Contohnya saja,  jika ada hukum memotong tangan untuk pencuri, pasti lagi2 dikaitkan dengan HAM! bahkan ketika qanun ini pertama kali keluar, banyak teman2 saya yang enggan ke ACEh karena takut , jika berbuat salah ntar di cambuk, dipotong tangan dan sebagainya. ACEH tidak lah begitu!!! bukan pula berarti kami berkamuflase…kenapa tidak diambil sisi positifnya, minimal ACEH sudah mecoba, semoga ini awal tombak untuk kita berani menegakkan hukum ALLAH sehingga INSYAALLAH kebangkitan ISLAM bahkan hukum iSLAM bisa kembali kita terapkan kembali di bumi ini! Bukankah kita rindu akan sistem pemerintahhan islam yang bersih..

daripada saling mnge-judge dan memandang sebelah mata, sebaiknya kita bersatu untuk kebangkita ISLAM. apa yang bisa kita lakukan walau hal kecil lakukanlah!!!

sungguh tidak ada yang sempurna, bahkan ACEH sendiripun mungkin hukum yang terapkan masih jauh dari sempurna yang seharusnya, bukan berarti kami berkamuflase (berpura2 dan berbohong) hanya agar disebut sebagai daerah syariat islam! Alangkah bijak jika kalimat yang dilontarkan jika mungkinpenerapan hukum syariat islam masih belum kaffah atau sempurna dari kesempurnaan hukum islam itu sendiri, lagi2 bukan berarti kamuflase!!!!Buat apa kami berkamuflase dan bermain dengan hukum ALLAH !!!

Minimal Kami sudah berusaha sejauh ini untuk menjaga anak2 cucu kami , dan segenap masyarakat aceh dari pengaruh2 dan hal2 yang di murkai ALLAH! apalagi saat ini pengaruh teknologi dalam kehidupan sehari-hari sangatlah kuat! food, fashion, film, songs, sex, sport, apa lagi???

saya tidak akan berkomentar banyak tentang hal ini, saya hanya berharap ambillah segala yang positif dan buanglah yang buruknya! minimalnya satau contoh yang bisa terapkan, berani menegakkan kebenaran, mencegah khalwat dan pergaulan bebas dengan atau tanpa adanya qanun atau polisi syariat islam. dimanapun kita, siapapun  dan bagaimanapun pemerintahhan kita, mari kita bersatu untuk kembali menyyelamatkan saudara kita agar tidak terejerumus dan selalu dalam kaidah hukum islam!!!!

Wallahu a’lam

yang salah dari saya sendiri,,,yang benar datangnya dari ALLAH!

SEmoga umat ISLAM terus bersatu dan berjuang demi kebangkitan ISLAM kembali!!

آمِيْنُ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن

الله أَكْبَر

     الله أَكْبَر

الله أَكْبَر

Categories: Lintas Cakrawala | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “kenapa Hukum syariat ISLAM di ACEH dianggap kamuflase? KENAPA? Lihatlah sisi positifnya!!!

  1. Kalo berlaku hukum islam 100% ngeri juga, bisa takut orang ke Aceh. Kalo jadi negara sendiri bisa tuh dijalankan hukum itu,🙂
    salam

  2. Saya suka dg kutipan ini :
    “Ambillah yang positif dan buanglah yang buruk…!!!”

    Good, generasi Indonesia, haruslah generasi positif thinking🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: