In Love “Habibie and Ainun” (Book)


Evi saptriyawati

The way of love Habibie and Ainun (Book)

The way of love Habibie and Ainun (Book)

Habibie dan Ainun , sebuah kisah ketulusan cinta dua insan yang tulus mencintai karena TUHAN nya. Mereka bisa saling menerima kebaikan dan kekurangan satu sama lain. Tak ada cela yang memicu pertengkaran diantara mereka. Kehidupan mereka terlihat damai dengan kebesaran hati masing-masing dan rasa cinta karena mengharap RIDHO NYA.

Di dalam bukunya, banyak hal yang bisa kupetik sebagai kebaikan yang bisa kita jadikan panutan dalam berumah tangga. Keseimbangan antara Ilmu IPTEK dan IMTAQ dalam menjalani kehidupan ditunjukkan pak Habibie dalam buku ini. Berikut beberapa point yang kucatat dari buku tersebut ^_^ ………..

  • “Dalam bukunya “Habibie dan Ainun” ketika Bu Ainun terbaring lemah karena sakitnya, pak Habibie menuliskan :

“Saya terus menerus memanjatkan doa terimakasih kepada ALLAH SWT dengan keyakinan bahwa semua terletak di tangan ALLAH SWT dan apa saja yang diputuskanNYA adalah terbaik bagi Ainun dan saya”.

Begitu tabahnya bapak dan menyerahkan segalanya pada ALLAH. Memang segala sesuatu yang terbaik datangnya hanya dari ALLAH. Segala sesuatu hendaklah kita terima dengan ikhlas dan sabar.

  • Bu Ainun dalam buku “Habibie dan Ainun” ketika hendak melakukan sesuatu dia begitu yakin akan kata hatinya…

“………dan yakin yang dilaksanakan sesuai hati nuranimu adalah yang terbaik” (Page 219).

  • Pak Habibie adalah seorang ilmuwan yang sangat konsisten dengan ilmu yang dimiliki

“Pernah seorang wartawan bertanya pada beliau ” Apakah Anda bersedia  jika Anda yang dikehendaki menjadi wakil President? “Saya menjawab : Kalau Saya yang dikehendaki, terus terang Saya mengajukan pertanyaan pada diri sendiri, yakni dimanakah Saya harus berada untuk berkontribusi semaksimal mungkin bagi bangsa dan Rakyat Indonesia? Dan Saya akan menjawab :” Tempat Saya adalah Science, titik ! (^_^)

Nah lo, trus bukankah bapak pernah menjadi wakil walupun hanya beberapa bulan saja? hmmm, mungkin inilah takdir, dengan cara dan jabatan ini bapak dapat berkontribusi bagi Negerinya.Ssetidaknya adalah hal-hal positif yang diberikan Bapak selama menjadi wakil President. Hal yang paling qu sukai, diantara kesibukannya sebagai wakil President, Bapak menyiapkan waktu untuk TUHAN nya, diantara jam 7-8 pagi hari, itu adalah waktunya untuk shalat Dhuha, dan tiada seorangpun yang boleh mengganggu, sekalipun itu tugas negara. This’s the bes thing that I love from him ^_^

  • Ada satu doa yang dibacakan Bapak ketika Ibu dalam keadaan kritis …

“Ya ALLAH berikanlah kekuatan dan jalan yang benar untuk mengatasi semua cobaan ini”

  • Kekuatan cinta Karena ALLAH, Tak hanya dapat dirasakan oleh mata dan akal, tapi juag dari hati…

Ketika memori Ibu sudah tidka mampu lagi mencatat apa yang dikatakan oleh orang disekitarnya, namun Ibu masih dapat mengingat apa yang dikatakan oleh Suaminya….Ini tercatat on Page 286

“Apakah Ibu masih ingat apa yang dibisikkan suami Ibu? Ainun mengangguk. Melihat itu, Profesor mengatakan: itu namanya telepati. Ini dapat terjadi antara Ibu dan Anak atau suami dan isteri. Mekanismenay secara ilmiah belum kami pahami. Tetapi fenomena ini memang ada. Bersyukurlah, Ibu dan Bapak memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara telepati!”

The End…

Selamat jalan,,,semoga engkau tenang di sisinya Ibu !

hmm..segala sesuatu bila kita jalanin dengan ikhlas, sabar, dan sesuai dengan Tuntunan agama, INSYAALLAH tidak akan ada penyesalan dalam diri, bila yang kita terima  tidak sesuai dengan kehendak kita. Ketauilah rencana ALLAH lebih indah dari apa yang kita bayangkan ^_^  (Saptriyawati , Wednesday Feb. 20 2013).

Keep smile and spirit !

 

Categories: Buku | Tags: , , | 19 Comments

Post navigation

19 thoughts on “In Love “Habibie and Ainun” (Book)

  1. belum pernah baca bukunya, tapi filmnya cukup menggambarkan “betapa sulitnya berkontribusi pada negeri”
    terlalu banyak anak bangsa yang tersia-siakan ilmunya, karena kita ga siap menerima org-org hebat. Karena kita ga pernah mempersiapkannya juga..#just my opinion

  2. saya rasa tidak berlebihan jika dulu joshua bilang cita2nya ingin seperti pak habibie🙂

    • Yuhu. Bahkan tidak berlebihan juga kan jika banyak wanita yg ingin menjadi seperti bu ainun , setia dalm hal apapun juga🙂 hehehehe

  3. Hmmm

    Assalamu’alaikum Vie..
    Apa kabar Vie..

    Masih kenal ma arby

    Dulu tahun 2011 kita sering comen2an di wordpress arby yg ini http://arbyoceano.wordpress.com/

    tapi dah lama banget arby gak pernah update lagi disana.

    Dah lupa pun email N pw’y tu..

    Gimana, vie masih dibandung atau dah di Aceh gi.

    Klo sempet kunjungi blogspot arby yg baru ya http://arbyoceano.blogspot.com

    makasih.

    • Waalaikumsalam. Iya v masih ingat😀
      ALHAMDULILLAH , pa kabar arby sekarang?
      V dah di banda ne🙂
      INSYAALLAH v akan berkunjung

      • Kok cuman diikuti aja di fb?

        Add aja vie.
        Bisa arby hapus 1 teman dan permintaan pertemanan yg udah seribuan tu, biar vie bisa add N arby konfir kok.

        Akun vie yg II dah arby add tu vie

  4. Takdir Allah merupakan kehendak-Nya semata-mata. OIeh sebab itu takdir tidak selalu bersesuaian dengan keinginan kita. Tatkala takdir kita sesuai dengan keinginan kita, hendaklah kita bersyukur kerana hal itu merupakan nikmat yang diberikan oIeh Allah kepada kita. Ketika takdir yang kita alami tidak menyenangkan atau merupakan musibah, maka hendaklah kita terima dengan sabar dan ikhlas. Kita harus yakin, bahawa di sebalik musibah itu ada hikmah yang kita belum mengetahuinya. Sesungguhnya Allah Subhanahu Wata’ala Maha Mengetahui setiap apa yang dilakukan-Nya.

    • Iya bener banget…terkadang kita tidka tahu takdir TUHAN yang terbaik untuk kita..
      Hanya bisa berharap yang terbaik menurut TUHAN Saja🙂

  5. Ini buku juga udah sangat kusuka jauh sebelum filmnya….

  6. mantapp..
    makasih udah rangkum
    hasil nasehat dari filmnya..

  7. Sudah lihat filmnya juga khan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: