Hilangkan Kegagalan Demi Kesuksesan


Evi saptriyawati

Bila rasa cemas menghantui diri, bisa jadi karena engkau telah jauh dari TUHAN. Bila engkau percaya akan Rahmat NYA, engkau akan berlaku adil terhadap dirimu sendiri. Tiada lagi ketakutan dan kecemasan yang dapat membatasi dirimu untuk berkarya dan menjadi apa yang engkau mau. Sesungguhnya TUHAN begitu sayang pada hambanya. Untuk apa engkau mencemaskan segala sesuatu yang belum tentu terjadi. Cukup percayalah pada kekuasaan dan Takdir ILLAHI.

Terkadang manusia jatuh dan terpuruk dalam hal-hal yang tidak membawa manfaat bagi diri sendiri dan lingkungannya. Apakah hal ini harus terus dipelihara? Tentu saja tidak, rasa cemas dan tidak percaya akan kemampuan diri dan takdir TUHAN, akan membuat makin terpuruk kawan. Bukan kesuksesan yang akan engkau dapat melainkan kegagalan.  Maka hilangkan kecemasan dan rasa tidak percaya dirimu kawan. Bagaimana caranya?

  1. Mengetahui batas kempuan Anda. Ciptakan dan prioritaskan tujuan Anda, baik kehidupan pribadi dan professional. Lalu jabarkan pelaksanaannya dalam bentuk mingguan, bulanan, atau jangka waktu tertentu. Tidak ada guna membuang waktu dan energi untuk terobsesi dalam salah satu isu, event, ataupun orang-orang yang tidak bermanfaat.
  2. Percayai diri anda sendiri setiap anda menghadapi suatu masalah. Yakinlah bahwa Anda mampu menyelesaikannya. Ingatlah, bahwa ALLAh tidak akan memberikan ujian kepada hamba, diluar batas kemampuan Hamba-NYA. Ingat-ingatlah kesuksesan yang pernah Anda raih dan yakinlah Anda memang berpotensi.
  3. Persiapan menghadapi resiko terburuk walaupun Anda berpikir optimis, tak ada salahnya mempersiapkan diri menghadapi resiko yang terburuk.
  4. Selalu berharap yang terbaik. Anda tidak boleh menyangsikan kebesaran TUHAN. Tetaplah terus berpikir dan berperilaku positif, mengharap keadaan yang terbaik. Tetap berharap akan memacu Anda untuk hidup dengan baik.
  5. Buat daftar ketakutan Anda. Ketika Anda cemas, bacalah dan sadarilah bahwa Anda tetap hidup dengan baik selama itu. Percayalah, lambat laun kecemasan Anda akan lenyap.
  6. Cari pertolongan bila segalanya sudah nyaris tak tertahankan. Anda dapat berbagi kegelisahan dan kecemasan pada teman dan ahli dalam masalah yang sedang Anda hadapi. Alangkah indahnya, bila kita menjadikan TUHAN, hanya IA satu tempat kita bercerita dan mencurahkan segala gundah-gulana hati. Karena TUHAN lah Maha Mengetahui Segala sesuatu diluar akal pikiran manusia. Dan ALLAh lah sebaik baik penolong.
  7. Mencari kesibukan merupakan cara lain untuk menghilangkan kecemasan.
  8. Yakinlah bahwa rasa cemas dapat hilang, seiring dengan berjalannya waktu. Jangan pernah bersugesti bahwa anda akan terus terlibat dalam kecemasan dan masalah ini, karena itu tidak dapat dihilangkan.
  9. Selama ada kemauan, disitu ada jalan. Buang jauh-jauh rasa putus asa. Selama Anda punya motivasi untuk mengatasinya, segala macam rasa cemas dan tidak percaya diri dapat Anda atasi.
  10. Pertabal iman dan percaya pada Kuasa TUHAN. Percayalah bahwa segala sesuatunya merupakan kehendak TUHAN dan Anda akan selalu berada di bawah lindungan-NYA. Percayalah Pada TUHAN mu.
Categories: Lintas Cakrawala | Tags: , , , , | 16 Comments

Post navigation

16 thoughts on “Hilangkan Kegagalan Demi Kesuksesan

  1. Setuju banget²..
    Selain point nomer 2..
    Bisa jga kita menyakini bahwa.. “Fa Inna Ma’al ‘Usri Yusran_Inna Ma’al ‘Usri Yusran” Artinya “Maka Sungguh Setelah Kesulitan Itu Itu Pasti Akan Ada Kemudahan_Dan Sungguh Setelah Kesulitan Itu Pasti Akan Ada Kemudahan”..☺☻
    Dua kali Allah SWT menerangkan, menjelaskan serta menegaskan dalam Firman_NYA..
    Jadi kenapa kita masih ragu..
    Apa kita tak percaya sama Allah..??

  2. Sama² temanku..
    Tlng di add fb arby jga ya..

    Arby_oceano08@yahoo.com
    Arby_oceano52@yahoo.com
    Arby_oceano32@yahoo.com

    jgn lupa ya sobatku..

  3. Oke²…
    Makasih ya..☺☻
    udh arby konfirmasi tu..
    Yg 2 gi biar arby ya add pula ya..
    Seneng berteman dengamu sob..

  4. setuju!🙂

  5. Benar tuh, kalau jauh dari Tuhan pasti ngerasa insecure.

  6. Pingback: Hilangkan Kegagalan Demi Kesuksesan (via saptriyawati) « CeudahLamAdatSeniBudaya

  7. Tapi kegagalan kadang datang tak terduga…
    kalau yang ini gimana cara ngilanginnya ?

    • anggaplah itu sebagai cambuk agar kita lebih giat dalam berusaha untuk mencapai keberhasilan.
      YANG terpenting pasangkat dulu niat dan keyakiann dalam hati jika kita bisa. Pasti BISA !!! semangat😀

  8. Aku suka dngn Poin yang ke 2..
    Saya akan slalu mengingat Alloh mbak…trimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: