Ketika TUHAN tidak ingin melihat mu bersedih, maka bersyukurlah


Evi saptriyawati

“Masukkanlah Kebahagianmu ke dalam kotak berwarna emas serta kesedihanmu engkau masukkan pula ke dalam kotak berwarna hitam.” Begitulah perintah ALLAH YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG. Kedua kotak tersebut merupakan hadiah Tuhan kepada hamba-hamba yang sangat dikasihi. Tapi apakah kita pernah bersyukur pada ALLAH atas segala rahmat dan karunia yang telah diberikan NYA?

Tahukan kalian, mengapa ALLAH memberikan kita kedua kotak dengan warna yang berbeda tersebut? masing-masing kotak tersebut memiliki arti yang sangat besar :

Kotak berwarna Emas, letakkanlah semua kebahagian mu kedalam kotak ini. Semakin hari, niscaya engkau akan merasakan bahwa kotak tersebut akan semakin berat. ALLAH memberikan kotak emas ini agar kita senantiasa menghitung Rahmat yang telah ALLAH berikan pada kita.

Kotak berwarna hitam, letakkanlah segala kesedihan dan penderitaanmu ke dalamnya. Semakin hari engkau akan merasakan bahwa kotak ini akan tetap ringan seperti semula. Bila engkau  melihat ke dalam kotak tersebut, engkau akan menemukan sebuah lubang besar di dasar kotak. Ini berarti segala kesedihan dan penderitaan yang engkau masukkan ke dalamnya, semua hilang dan jatuh ke luar. Ke manakah perginya segala kesedihan dan penderitaanmu? Ketika Aku bertanya hal tersebut, ALLAH tersenyum pada ku dan berkata “Hamba-Ku, semua penderitaan mu ada Padaku”.

SUBHANALLAH, Maha Suci Engkau Ya Rabb, ini lah bukti bahwa ALLAH begitu sayang pada kita. ALLAH yang memberikan hidup ini, ALLAH yang memberikan setiap ujian dan cobaan pun tak tega melihat hamba-NYA bersedih. Maka, haruskah kita terus bersedih teman? haruskah kita larut dalam setiap masalah, yang sebenarnya masalah tersebut tidak ada apa-apa bila dibanding dengan Rahmat yang diberikan Tuhan setiap hari bahkan setiap detik bagi kita hamba-NYA.

ALLAH memberikan kotak hitam tersebut, agar kita melupakan segala penderitaan. Ingat-ingatlah semua kebahagian yang telah dikaruniakan Tuhan agar engkau senantiasa merasakan kebahagian tersebut. Dan campakkan lah penderitaanmu agar engkau melupakannya.

Ingatlah teman: saat Tuhan belum menjawab doa mu, itu berarti Tuhan sedang menambah kesabaranmu…Saat Tuhan menjawab doa mu, Tuhan sedang menambah iman mu…Dan saat Tuhan menjawab yang bukan doa mu, ALLAH sedang memilih yang terbaik untuk mu. Jadi tetaplah percaya pada keputusan ALLAH, ALLAH tidak akan memberikan yang terburuk bagi hamba-hambanya yang Bertakwa.

Tetaplah istiqamah wahai saudara ku, sesungguhnya orang-orang yang bertakwa dan sabarlah yang akan selalu di sayang Tuhan dan mendapatkan Rahmat-NYA. AMIN

Apapun yang engkau alami hari ini, tetaplah bersyukur, karena kita setiap harinya belajar untuk menjadi yang lebih baik. “Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)-nya. Barangsiapa yang mengerjakan kejahatan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balsan)-nya pula (QS. Az-Zalzalah/99: 7-8).

Maka nikmat Tuhan mana lagi yang engkau ingkari teman? bersyukurlah engkau setiap detiknya, karena Tuhan mu pun tidak ingin melihat mu bersedih. Kenikmatan demi kenikmatan telah ia berikah, walaupun engkau tidak pernah memintanya.

Categories: Lintas Cakrawala | Tags: , , , , | 5 Comments

Post navigation

5 thoughts on “Ketika TUHAN tidak ingin melihat mu bersedih, maka bersyukurlah

  1. like this post sist😉

  2. Kunjungan balasan.

  3. Subhanalloh….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: