Menentramkan Hati Anak Tentang Kanker


Bagi Anda yang memiliki buah hati atau salah satu anggota keluarga Anda divonis kanker, buatlah percakapan sulit tentang kanker ini menjadi mudah. Ikutilah tips-tips dari percakapan sang survivor kanker Beverlye Hyman Fead dan putrinya yang berusia 11 tahun, Tessa Mae Hamermesh, penulis Nana, What’s Cancer? Dari American Cancer Society.

 

Jangan biarkan si kecil merasa sendiri menghadapi kanker

  1. Kanker tidaklah seperti flu-kamu tidak bias tertular dari orang lain. Kamu bias memeluk, mencium, atau memegang tangan seseorang yang menderita kanker, dan Anda tidak akan pernah tertular.
  2. Ada dokter khusus yang dapat mengobati kanker mu. Mereka sangat cerdas, dan mereka bekerja keras untuk membantu.
  3. Kanker bukanlah kesalahan seseorang. Tidak ada seorang pun yang bisa membuat orang lain menderita kanker, bahkan dokter pun tidak selalu tahu mengapa orang bias terkena kanker.
  4. Boleh-boleh saja merasa sedih atau marah karena seseorang yang dicintai tidak dalam keadaan sehat. Kamu masih bias bersenang-senang bersama. Ingatlah percakapan, senyuman, dan tawamu akan membantu kalian merasa lebih baik.
  5. Nenek mungkin ingin beristirahat lebih, dan ia akan tampak sedikit berbeda, tapi kamu bias menghabiskan waktu bersama nenek. Membuat kartu, menggambar, memanggang kue untuk nenek, mengunjunginya, dan menelpon hanya untuk mengatakan kamu menyayangi nenek adalah hal yang manis.

 

Categories: Ibu dan Anak | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: